Selasa, 21 Juni 2011

SNMPTN UNS

Sebanyak 42.024 dari 44.649 calon mahasiswa yang memilih Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dipastikan terpental.
Sebab tahun ini, UNS hanya menerima 2.625 mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Rektor UNS Prof DR Much Syamsulhadi SpKJ(K) didampingi Ketua Panitia SNMPTN, Prof DR Ravik Karsidi MS mengatakan, bagi yang masih ingin masuk ke UNS, pihaknya membuka jalur mahasiswa swadana.
”Pendaftaran sudah kami buka sejak sebulan lalu, dan akan ditutup 23 Juli mendatang. Jumlah pendaftar sampai saat ini 2.264 calon mahasiswa,” kata dia.
Untuk swadana, kuotanya hanya 575 kursi. Adapun sistem penyaringannya dari nilai SNMPTN. Karena itu peserta SNMPTN saja yang bisa mendaftarkan diri di program ini.
”Jadi tidak ada tes khusus. Sebab kami langsung mengambil dari nilai SNMPTN dan langsung diperingkat sesuai dengan jumlah pendaftar di masing-masing program studi,” kata dia.
Selain mahasiswa swadana, UNS juga membuka seleksi khusus program Studi Sastra Arab yang izinnya baru turun dari Dirjen Pendidikan Tinggi, sehingga tidak masuk dalam SNMPTN.
Pendaftaran dimulai 20 Juli sampai 5 Agustus mendatang. Tes diadakan pada 7 Agustus dan pengumuman 11 Agustus. Mahasiswa yang diterima akan dilantik bersamaan dengan seluruh mahasiswa yang diterima di UNS dari berbagai jalur pada 18 Agustus.

Sumber: SNMPTN.OR.ID

Maharani K Dj / D0207069

0 komentar:

Posting Komentar