Jumat, 17 Juni 2011

Agum Gumelar Cek Kota Solo Jelang Kongres PSSI

Agum Gumelar, sumber : masihangat.wordpress.com
Jelang Kongres PSSI 9 Juli mendatang, Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar melakukan cek lapangan ke Kota Solo, Jumat (10/6). Dalam kunjungannya, Agum didampingi beberapa anggota Komite Normalisasi lainnya, seperti Joko Driyono, Sumaryoto, Sinyo Aliandoe dan F.X Hadi Rudyatmo yang juga Wakil Walikota Solo.

”Kongres PSSI yang semula dijadwalkan berlangsung di Solo tanggal 30 Juni, kemudian sempat dimajukan dua hari menjadi 28 Juni, akhirnya diundur pada tanggal 9 Juli” ungkap Agum Gumelar kepada DetakNews setelah pihaknya menerima surat dari FIFA kamis (9/6).

Lebih lanjut Agum menjelaskan, surat undangan kepada peserta Kongres PSSI dikirimkan hari Jumat kemarin. Aturan tersebut merupakan hasil pembicaraan PSSI dengan AFC yang juga merupakan aturan dari FIFA. Dengan hasil keputusan tersebut, FIFA memperpanjang tenggat waktu Indonesia untuk menentukan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Eksekutif Komite PSSI hingga 10 Juli.

Agum menambahkan meski memberikan toleransi, namun jika kongres besok berakhir deadlock  kembali, maka sudah dipastikan pada tanggal 11 Juli hukuman dijatuhkan oleh FIFA untuk Indonesia. (Tomi Hernawan/D0207104)

0 komentar:

Posting Komentar