Senin, 20 Juni 2011

Rosa Bantah Duit Mengalir ke Angelina Sondakh

Jakarta, DetakNews. Direktur Pemasaran PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang membantah jika ada duit proyek wisma atlet Sea Games XXVI di Jakabaring, Palembang yang mengalir ke anggota Komisi Olahraga DPR, Angelina Sondakh. "Gak ada itu," kata Rosa, Jumat malam, 17 Juni 2011, kepada Tempo saat meninggalkan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketika ditanya soal duit yang mengalir ke anggota DPR lainnya, Rosa tetap berkukuh menyatakan tidak ada. Ketika di atas mobil tahanan, Rosa hanya memberi kode angka nol dengan menghubungkan ujung ibu jari dan jari telunjuknya.

Duit wisma atlet yang diduga mengalir ke Angelina cs, dibeberkan mantan Bendahara Umum Partai Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Bekas Komisaris PT Anak Negeri ini mengatakan, ada duit yang diterima Angelina, kemudian diberikan kepada I Wayan Koster (PDI Perjuangan) dan Mirwan Amir (Partai Demokrat).

Rosa pun kepada penyidik pernah menyebut Nazaruddin menerima succeess fee sebesar Rp25 miliar setelah memuluskan PT Duta Graha Indah sebagai kontraktor wisma atlet. Rosa belakangan mengubah keterangannya ini. Nazaruddin juga membantahnya.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka yaitu Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Rosa dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Muhammad El Idris setelah dicokok di lantai tiga Kementerian Pemuda pada 21 April lalu bersama duit suap sebesar Rp3,2 miliar.

Ketiganya baru saja menjalani rekonstruksi pada Jumat siang di empat tempat antara lain, kantor PT Duta Graha Jalan Hasanuddin, kantor PT Anak Negeri di Gedung Tower Permai Jalan Warung Buncit Raya, Restoran Arkadia Senayan, dan kantor Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Aulia Rizqi Pramesthi/D0207006)

Sumber: TempoInteraktif

1 komentar:

kenapa kamu takut terhadap "ANCAMAN" ssrg yg datang malam2 Rosa?? tapi biar bagaimanapun Kesaksian mu yg pertama, itulah yg jujur.. ok ? ^_^

Posting Komentar