Senin, 20 Juni 2011

Lima Orang Tewas dalam kecelakaan mobil di solo


Solo, Detaknews. Mobil ngebut yang kehilangan kendali menabrak satu mobil, tiga sepeda motor, dan satu sepeda kayuh. Akibat kejadian tersebut, tiga orang tewas seketika dan dua lainnya meninggal di rumah sakit.
 
Kecelakaan tersebut terjadi, Rabu (15/6/2011), sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Adi Sucipto, Solo. Sejumlah saksi mata menuturkan kecelakaan itu dipicu oleh sebuah mobil Honda Civic warna metalik bernopol AD 8123 yang melaju kencang dari arah barat yang kemudian kehilangan kendali.

"Mobil Civic itu melaju sangat kencang, tapi sepertinya mengalami masalah pada rodanya. Mobil itu berjalan zigzag dan melaju ke arah kanan masuk lajur jalan dari arah berlawanan. Bahkan sejak 100 meter sebelum menabrak kendaraan lain, mobil juga mengeluarkan bunyi seperti mengerem dan ada kepulan asap di bagian roda," ujar Gunawan, salah seorang saksi mata.

Sesampai di lokasi bahkan mobil itu tadi memutar kencang dan menabrak kendaraan lain dari arah depannya. Dikutip dari detikcom, mobil tersebut memang dalam kondisi ringsek parah di bagian depan dan kedua sisi samping. Saat berhenti bahkan hingga memutar arah di sisi selatan jalan.

Sebelum berhenti, mobil tersebut menabrak tiga motor yang sedang melaju, sebuah mobil yang sedang parkir dan pengendara sepeda kayuh. Akibat kejadian itu, dua sepeda motor, sebuah Yamaha Vixion dan Honda Supra mengalami kerusakan sangat parah. Bahkan Honda Supra hingga terpenggal menjadi beberapa bagian.

Sedangkan motor yang lainnya, Suzuki Smash hingga terlempar di jalur lambat sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan mobil Honda Jazz hanya mengalami benturan di bagian depan. Sementara itu, pengendara sepeda kayuh yang juga menjadi korban kecelakaan, Ny Dani, hanya mengalami luka lebam di beberapa tempat. Dia juga menjelaskan melihat mobil Honda Civic dari arah depan melaju kencang dan berputar-putar dan melebar jauh ke kanan hingga menabraknya yang berada di tepi jalan.

Kanit Lakalantas Polresta Surakarta, AKP Sarwoko, yang berada di lokasi kejadian belum bersedia memberikan informasi. Dia juga mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah korban dan identitas lengkap korban meninggal maupun luka.

Sementara informasi rumah sakit menyatakan korban meninggal sebanyak lima orang. Tiga korban yang meninggal di lokasi saat ini berada di RS Moewardi, Solo. Sedangkan dua korban lainnya meninggal di RS Panti Waluyo, Solo. (Aulia Rizqi Pramesthi/D0207006)
 
 Sumber: Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar