Sabtu, 18 Juni 2011

Empat Mahasiswa Bakar Foto Presiden


Jakarta, DetakNews. Empat mahasiswa pembakar foto SBY di Jl Diponegoro dibawa ke Polda Metro Jaya, Jumat (17/6/2011).

Keempatnya adalah Dede, (mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah), Erik dan Ifan (mahasiswa UKI) dan Parsauran (mahasiswa Universitas Mpu Tantular). Dikutip dari Tempo Interaktif, aksi mereka dimulai pukul 14.45 WIB siang. Mahasiswa yang tergabung dalam 'Jaringan Kampus' ini membentangkan spanduk besar bertuliskan 'SBY The King of KKN'. Mereka mengkritik kinerja SBY khususnya penanganan kasus korupsi yang dinilai lamban.

Saat membakar foto, polisi hanya menonton dari pinggir jalan. Dua petugas polisi tidak berseragam terlihat memfoto dan merekam dengan kamera handycam. Usai membakar foto presiden, pendemo mulai membubarkan diri dan menuju kampus Universitas Bung Karno (UBK) yang terletak 200 meter. Namun baru melangkah sekitar sepuluh langkah, terdengar polisi memerintahkan penangkapan. Sebuah ledakan pistol turut terdengar.

Mendapat suara tersebut, massa yang tadinya pulang dengan tertib mendadak kocar-kacir. Mereka lari tunggang langgang menuju kampus UBK. Pun demikian, polisi berhasil menangkap empat mahasiswa dan langsung diangkut dengan kendaraan tahanan. Para mahasiswa tersebut sempat memberontak, namun tidak kuat menahan cengkeraman belasan polisi yang memasukan ke mobil tahanan. (Aulia Rizqi Pramesti/D0207006)

Sumber: Tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar