Kamis, 16 Juni 2011

Ponsel China, Strategi Jitu Rambah Pasar Indonesia

Solo, DetakNews. Merek ponsel China memiliki strategi khusus untuk bisa bersaing dengan ponsel ternama yang lebih dulu menguasai pasar. Strategi persaingan usahanya yakni dengan gencar mengeluarkan produk-produk baru dengan inovasi terbaru dan strategi penekanan harga dengan fasilitas yang tak kalah komplit.
Bahkan tidak tanggung-tanggung, dalam satu bulan mereka bisa me-launching tiga buah produk ponsel terbaru. Seperti vendor ponsel lokal Nexian, yang pada bulan Juni ini mengeluarkan tiga ponsel sekaligus yakni music series, touch series, android series.
Wahyu Agus Siswoyo, Marketing Communication Nexian, kepada Joglosemar menjelaskan, tiga produk terbaru ini dirilis bukan hanya untuk mencoba tetap eksis. “Namun, lebih dari hal tersebut, ini merupakan usaha untuk memperkuat brand image agar persepsi masyarakat untuk Nexian tetap terjaga,” katanya, Jumat (10/6).
Selain gencarnya melakukan rilis produk baru, HP pabrikan China juga gencar melakukan inovasi terbaru dan berlomba melakukan penyempurnaan fasilitasnya dengan harga lebih miring. Hal ini dilkaukan untuk menarik konsumen ponsel Indonesia yang kebanyakan dari kalangan menegah ke bawah. Menurut Bun Licuan, Marketing Communication GStar mengatakan, diperlukan inovasi produk yang berkesinambungan dan sesuai dengan keinginan pasar. “Ini merupakan jurus pemasaran dari para vendor ponsel lokal. Mereka berlomba sebagai pencetus inovasi, dan menyeimbangkan dengan jangkauan ekonomi calon target market kita” jelasnya dalam harian Joglosemar. (Julia Nur Rochmah/D0207064)
Sumber: Joglosemar

0 komentar:

Posting Komentar